Jumat, 24 Mei 2013

Review IMO S89 Miracle a.k.a Neng Mira, Smartphone Quad Core, Harga Anti Tekor :)



Setelah sukses dengan dua pendahulunya, IMO kembali menghadirkan ponsel android dengan spesifikasi gahar. Adalah “Neng Mira” sebutan para fans IMO untuk IMO S89 Miracle, sudah mengusung processor Quadcore 1.2 GHz besutan MediaTek (MTK MT6589) juga dibekali dengan GPU Open GL 2.0 (PowerVR SGX 544MP), cukup garang untuk memainkan games HD. Neng Mira sendiri sebenarnya adalah Rebranding dari Amoi N828, salah satu brand ternama di Negara China. Fact.

Sepintas bentuknya mirip dua kakaknya terdahulu Neng Disco (IMO S88 Discovery) namun sedikit lebih bongsor karena layarnya sudah 4.5 Inch dan sedikit lebih kecil dari kakaknya Neng Ocie (IMO S99 Ocean). Untuk lebih jelasnya saya paparkan spesifikasi Neng Mira sebagai berikut:

IMO S89 MIRACLE SPESIFICATION:

SIM: Dual Sim GSM
2G Network: GSM/GPRS/EDGE, 900/1800/1900 MHz
3G Network: WCDMA 2100 MHz
Dimensi: 132*68*10.8mm
Berat: 158gr
Tipe Layar: IPS Capacitive Touchscreen
Ukuran: QHD 540*960 pixels, 4.5 inch
Multitouch: Ya, 5 titik
Loudspeaker: Ya
3.5mm Jack: Ya
Vibrate: Ya
Card Slot: Micro SD up to 32 GB
Internal: ROM 4Gb + RAM 1 GB
WLAN: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Hotspot
Bluetooth: Ya, BT 4.0 Low Energy (Support A2DP)
USB: Ya, v2.0
Camera: Rear 8.0 Mp + Flash light, Front 3 Mp (12 Mp interpolasi)
OS: Android OS, v4.2.1 Jellybean
Chipset: MTK 6589
CPU: Quad Core 1.2 GHz
GPU: Open GL 2.0 (PowerVR SGX 544MP)
Sensor: G-Sensor
Messaging: SMS, MMS, CHATTING, EMAIL
Browser: HTML, Flash player
Radio FM: Ya
GPS: Ya
Kapasitas Baterai: 3.7V / 2050mAH

Kalau liat spek tersebut, tentunya saya berkesimpulan bahwa Neng Mira merupakan ponsel yang siap bertanding di kancah Quad Core dan secara telak mengalahkan ponsel OP** Fin* Way dan Pia*o dan
K-T**CH Lot*s II yang sudah diluncurkan lebih dulu. Demikian review singkat saya, kl ada waktu lagi akan saya lanjutkan...

...Bersambung

Preview Unboxing Neng Mira:









Catatan: Neng Mira dipasarkan Agustus 2013, dibandrol sekitar Rp. 1.9 jutaan :)
Sebagai bahan referensi silahkan cek link di bawah :)
1. Review by PULSA
2. Neng Mira Lounge

U P D A T E !!! 
Review Neng Mira (screenshot) :





















U P D A T E 2 !!!
REVIEW FITUR KAMERA
Overall IMO S89 Miracle a.k.a Neng Mira menurut saya cukup memuaskan, spesifikasi yang saya rasakan di atas brand ternama SGS 2 dan mendekati SGS 3. dari segi kamera cukup memuaskan, ada continuous shot yang bisa diatur sampai 40 shot dan 99 shot (tanpa flash). Fitur ini dalam hitungan detik bisa mengcapture banyak gambar (salah satu fitur unggulan di Sony Xperia dan SGS III). Namun hasil kamera bisa dikatakan belum sebaik brand ternama, tapi cukup memuaskan bagi saya pribadi. cmiiw.

Hasil foto (Indoor):
1. Auto Macro, Menggunakan Flash Light
2. Auto Macro, Tanpa Flash Light
3. Text, Tanpa Flash Light
4. Ruangan Kerja, Tanpa Flash Light (Indoor)





U P D A T E 3 !!!
REVIEW GAMES di NENG MIRA
Ane dah coba games NFS Most Wanted...
Asli 100% no lag, dan Data Cache bisa disimpan di Eksternal SDCard: /android/data/
[screenshot]





Selama ane pake Neng Mira, ane puas banget! sayang internal memorynya cuma 1,2Gb-an, jadi agak terbatas juga kalo mau masukin banyak games ataupun aplikasi-aplikasi yang doyan bercokol di internal memory :)
Bersambung....